-->

Fenomena Game of Thrones Membuat Pengunjung Pornhub Kabur

Posted by Trend on

Game of Thrones adalah sebuah serial televisi drama fantasi Amerika yang dibuat untuk HBO oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai showrunner dan penulis utama. Serial ini adalah adaptasi dari A Song of Ice and Fire, sebuah novel serial fantasi karya George R. R. Martin, yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones. Difilmkan di sebuah studi Belfast dan lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol dan Maroko, serial tersebut tayang perdana di HBO di Amerika Serikat pada 17 April 2011. Dua hari setelah musim keempat tayang perdana pada April 2014, HBO kembali menyiarkan Game of Thrones untuk musim kelima dan keenam.

Season ke-7 Game of Thrones yang dirilis pada pekan ini, disambut meriah para penggemarnya. Namun, premiere musim terbaru serial kolosal HBO itu justru membuat sejumlah pihak kompetitor penyedia layanan streaming video gigit jari, tak terkecuali situs dewasa PornHub.

Situs dewasa terpopuler ini, diketahui selalu memiliki traffic yang tinggi setiap harinya. Namun sejak Game of Thrones season ke-7 dirilis serempak, traffic pengguna ke PornHub langsung anjlok seketika.

Seperti dilansir Ubergizmo via Mashable, Sabtu (22/7/2017), premiere Game of Thrones season ke-7 diklaim 'menyedot' pengguna loyal PornHub untuk menyaksikan episode pertama season tersebut di HBO. Diketahui, penurunan traffic PornHub berkisar 4,5 persen selama premiere berlangsung.

game of thrones

Walau demikian, PornHub menganggap fenomena ini masuk akal. Mereka menilai, perubahan kebiasaan tersebut hanya berlangsung sementara.

“Penurunan jumlah pengakses kami nilai wajar-wajar saja karena momennya tak bisa dihindari. Pengakses tidak hanya menonton konten yang itu-itu saja kan,” tulis PornHub dalam keterangan resminya.

Penurunan jumlah pengakses PornHub juga terjadi kala episode pertama season ke-6 Game of Thrones dirilis pada tahun lalu. Pada premiere episode pertama season ke-6, jumlah pengakses turun 4,1 persen, sedangkan episode terakhirnya bahkan kembali menyebabkan penurunan sampai 5,2 persen.

Indonesia sendiri termasuk dari salah satu negara dengan pengakses PornHub paling banyak. Menariknya, mereka menggunakan perangkat mobile untuk menonton sajian video esek-esek di situs ini.

Dari data PornHub, viewer dari Indonesia naik empat kali lipat dibanding 2013. Indonesia merupakan negara kedua dengan kenaikan viewer terbesar setelah Turki dengan total 457 persen, yang mana total viewer naik 10,9 persen sejak 2013.

Previous
« Prev Post

Related Posts

July 23, 2017

0 komentar:

Post a Comment